Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sunday, June 15, 2008

Lanjut Usia dan Panti Jompo

Lanjut Usia dan Panti Jompo

pengertian lanjut usia (lansia) ialah manusia yang berumur di atas usia 60 tahun dan masih hidup.
Panti jompo adalah tempat dimana tempat berkumpulnya orang – orang lanjut usia yang baik secara sukarela ataupun diserahkan oleh pihak keluarga untuk diurus segala keperluannya, dimana tempat ini ada yang dikelola oleh pemerintah maupun pihak swasta. Dan ini sudah merupakan kewajiban Negara untuk menjaga dan memelihara setiap warga negaranya sebagaimana tercantum dalam UU No.12 Tahun 1996 (Direktorat Jenderal, Departemen Hukum dan HAM)

3 comments:

http://www.kencangratis.blogspot.com said...

Demak, 12 Mei 2010, Jam : 10.30 WIB

Seandainya saja pemerintah dan masyarakat Indonesia, sebagai bangsa yang beragama dan berbudi luhur, bersedia secara ikhlas memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelayanan di panti Jompo, tentunya pelayanan terhadap lansia di panti Jompo, tidak akan semakin buruk seperti kondisi sekarang ini.

Hormat kami,
BRAM IRIANTO
rockyblank@gmail.com
http://www.kencangratis.blogspot.com

http://www.kencangratis.blogspot.com said...

Demak, 12 Mei 2010, Jam : 22.40 WIB

Tips : AdSense Sosial.

Pada umumnya pelayanan lansia (jompo) di Panti Jompo, belum memiliki standar Nasional, apalagi standar Internasional, seperti di negara Jepang dan negara maju lainnya.

Padahal Negara Indonesia sudah di kenal oleh masyarakat dunia Internasional, sebagai bangsa yang beragama dan berbudi luhur.

Seandainya masyarakat dan Pemerintah Indonesia, bersedia mendukung sepenuhnya terhadap pelayanan lansia (jompo) di Panti Jompo, tentu saja tidak akan tertinggal jauh dengan negara luar, yang sangat perhatian dan mendukung sepenuhnya terhadap para lansia (jompo) dalam Panti dan luar panti.

Mudah-mudahan saja mereka tidak mengalami sebagai lansia (jompo) yang di sia-siakan oleh anak keturunannya, Amin.

Hormat kami,
BRAM IRIANTO
rockyblank@gmail.com

warg sehat said...

rukunseniorliving.com panti jompo elit